Rabu, 27 September 2017

Bahaya RKT/CTR Adsense Yang Tinggi Dapat Menyebabkan Banned Adsense


Bahaya Nilai RKT Adsense yang Tinggi Dapat Menyebabkan Banned Akun - Bagi para pengguna adsense yang masih pemula, nilai RKT/CTR mungkin akan diabaikan begitu saja. karena tidak mengetahui pasti akan akibatnya. ternyata nilai RKT pada adsense akan berpengaruh terhadap kesehatan akun adsense anda, akan beresiko terkena penalti dari google.

Untuk itu berhati-hatilah, karena google memang benar-benar menerapkan sistem yang cukup baik terhadap adsense. kebanyakan para publisher menyepelehkan akan hal ini, karena hanya berfikir pendek untuk mendapatkan keuntungan yang banyak, sedangkan "blog" nya tidak mendukung sama sekali.

Bahaya Page CTR Yang Tinggi

Sering-seringlah mengecek akun adsense anda, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. nilai rkt yang tinggi juga sering dikhawatirkan para pengguna adsense, karena disitu pasti ada kegiatan yang mencurigakan, yakni jumlah klik yang banyak secara tiba-tiba, sehingga terjadinya kenaikan nilai RKT adsense. google akan mencurigai ada invalid click atau invalid activity pada akun adsense anda, yang menyebabkan akun terkena suspend bahkan banned.

Hal yang sering terjadi terhadap nilai RKT yang tinggi yaitu, bomb click sedangkan tampilan laman yang sedikit mengakibatkan nilai RKT melonjak, dan dianggap sebagai invalid click oleh google.

Bagaimana Cara Menghitung Nilai RKT?

Menurut Google Adsense, cara menghitung nilai RKT, yaitu:
Klik (Click) ÷ Tampilan laman (Page Views) = RKT (CTR)
Rumus RKT Laman Adsense

Contoh: Misalkan klik yang anda dapatkan hanya 5 klik, sedangkan tampilan laman yang anda dapatkan 280. begini cara menghitungnya:
5 ÷ 280 = 0.0178 = 1.78%
Kurang lebih cara menghitungnya akan seperti itu.

Berapa Nilai Ideal Untuk RKT?

Lalu nilai ideal untuk RKT berapa?
hal ini sering ditanyakan, dan kebanyakan menjawab, nilai ideal untuk RKT sendiri yaitu, dibawah 5%, jika diatas itu berhati-hatilah, tapi dibawah 10% pun masih dianggap aman-aman saja. namun jika diatas 10%, google akan menganggap itu kurang sehat, lalu google menganggap sebagai invalid click atau invalid activity yang menyebabkan akun adsense anda terkena penalti. data tersebut saya dapatkan dari forum-forum yang membahas mengenai RKT yang tinggi dan dianggap tidak normal.

Biasanya penalti yang akan didapatkan, antara lain:
  • Suspend Akun Adsense
  • Banned Akun Adsense

Nilai RKT yang tinggi, cenderung mendapatkan BPK yang kecil. terutama untuk para pengguna BW iklan, berhati-hatilah terhadap RKT adsense anda.

Cara Mengatasi RKT Yang Tinggi Agar Tidak Terkena Banned

A. Jika RKT kalian diatas 5% saja, anda harus berhati-hati biasanya terjadi bomb klik, ada orang yang mengusili anda. untuk mengatasinya cabut iklan anda sementara waktu, agar tidak terjadi bomb klik selanjutnya yang membahayakan adsense and. jika anda merasa itu nilai yang tiba-tiba, membuat kecurigaan, lebih baik segera melaporkan ke formulir "klik tidak valid" google.

B. Jika RKT kalian diatas 10%, segera melaporkan kepihak google untuk menganggap itu klik yang tidak valid yang terjadi kepada situs anda dan bukan anda yang melakukan. silahkan melaporkan klik tidak valid di Formulir Kontak Klik Tidak Valid Google. hal ini untuk mencegah terjadinya penalti yang diberikan google.

Untuk itu berhati-hatilah, jangan menganggap mendapatkan klik yang banyak akan mendapatkan penghasilan yang bayak juga, karena itu tidak pasti. karena google memiliki sistem pengawas yang sangat baik.

Sampai sini saja artikel sederhana yang saya buat ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. ini juga menjadi perbaikan untuk saya sendiri kedepannya. Happy Blogging!!!



Artikel Terkait

1 komentar so far

Waduhh bahaya juga ya gan, thanks bgt nih infonya

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon