Selasa, 30 April 2019

Cara Submit Fetch As Google di Webmasters Terbaru 2019


Bulan Maret lalu webmaster telah memindahkan/mengganti tampilan webmaster dan memperbaharui sistemnya, ini cukup membingungkan bagi orang yang baru menggunakan, sekarang sudah berubah ke versi yang baru. Begitupula pada analytics dashboard pada youtube yang akan diperbaharui.

Fungsi dari submit ke Webmaster sendiri agar artikel kita cepat diindex oleh google search, yang mana artikel kita akan bisa muncul di SERP (Search Engine Result Page) secara lebih cepat, jika kita bisa mengoptimalkan artikel blog dengan baik.

Dengan apa yang disebut "SEO", menggunakan cara ini juga menjadi salah satu cara pengoptimalannya untuk pengguna blogger. Sudah sangat umum webmaster digunakan para pemilik blog atau website, apa lagi pengguna blogger pasti menggunakan webmaster sebagai salah satu alat pengoptimal pengelolaan blog.

Cara Submit Artikel di Webmasters Terbaru


1. Masuk ke situs atau tampilan Webmasters yang baru

2. Pilih menu "Inspeksi URL" yang terletak pada bagian samping kiri

3. Terus masukan URL artikel anda ke "menu search dibagian atas"



4. Setelah itu akan keluar hasil Inspeksi URL, lalu pilih "Minta Pengindeksan"



5. Tunggu hingga proses permintaan pengindeksan selesai


6. Jika sudah, kita sudah selesai submit artikel kita di Webmasters

Cara ini juga dapat dilakukan menggunakan device mobile, caranya sama persis seperti apa yang ditunjukan diatas. Jika kita menggunakan Laptop atau Komputer, sebenarnya kita bisa langsung letakan URL artikel kita ke menu search diatas untuk meminta pengindeksan, tanpa harus klik ke menu "Inspeksi URL" terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon