Inilah Arti Mimpi Bertemu Dengan Orang Yang Sudah Meninggal [Lengkap]


Mimpi seringkali disangkut pautkan dengan kejadian di dunia nyata. Banyak yang percaya apa yang kita rasakan dalam mimpi akan terjadi di dunia nyata, bukan berupa hal yang sama persis namun pada mimpi yang terjadi diartikan memiliki sebuah makna dan itu akan terjadi pada kita.

Seperti contohnya ini, kalian bermimpi tentang orang yang sudah meninggal, dalam mimpi tersebut kalian melihat orang yang sudah meninggal, atau diajak berbicara, atau almarhum/ah marah, tersenyum, itu dimaknai memiliki arti tersendiri.

Inilah Arti Mimpi Bertemu Dengan Orang Yang Sudah Meninggal

Banyak pandangan yang mendasari arti dari mimpi ini, diantaranya pandangan islam menurut Ust. Khalid Basalamah. Berikut penjelasannya

Arti Mimpi Bertemu Orang Meninggal Dalam Islam


Menurut Ust. Khalid Basalamah, "Tergantung pesannya apa? bisa saja seseorang itu melihat, karena pernah ada sahabat melihat sahabat yang lain dalam mimpinya, itu pernah terjadi."

"Ada, pernah 2 sahabat yang saling janji satu sama yang lain. Siapa yang meninggal duluan maka semestinya ia minta kepada Allah SWT agar bisa datang. Artinya dia memberitahukan apa yang sedang terjadi, maka meninggal-lah salah satunya. Pada saat meninggal salah satunya, maka yang meninggal ini, dengan izin Allah datang dalam mimpi sahabat satunya."

Sahabat yang sudah meninggal meminta sahabatnya untuk membayarkan hutangnya pada Yahudi, sahabat yang sudah meninggal, meninggalkan uang di rumahnya dan meminta sahabatnya untuk membayarkannya. "Jadi bisa saja, ada orang yang datang dalam mimpi, mungkin, Wallahu A'lam." ucap Ust. Khalid. Itu inti cerita yang disampaikan oleh Ust. Khalid Basalamah.

Ada 3 perkara menurut pandangan Islam mengenai mimpi,

1. Datangnya dari Allah SWT.
2. Mimpi dari kita sendiri, baik berupa imajinasi atau khayalan atau pikiran tertentu.
3. Mimpi yang bercampur tangan Jin.

Adapun pandangan lain yang mengartikan mimpi  bertemu orang yang sudah meninggal ini, diantaranya:

Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal


- Bisa jadi diartikan sebagai tanda kerinduan. Mungkin anda rindu kepada orang yang sudah meninggal, jadi terbayang dan terwujud dalam mimpi. Jadi tidak usah dipikir pusing, berdo'a saja yang terbaik untuk yang meninggal.

- Pertanda ada pesan yang ingin disampaikan dari Almarhum/ah. Jika pesannya menyangkut orang yang meninggal, seperti contoh menurut Ust. Khalid Basalamah diatas, ada baiknya untuk 'membantu' menyelesaikan.

- Ada yang berpendapat, jika bertemu orang yang sudah meninggal. Bahwa akan mendapatkan pertolongan dari seseorang yang akan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

- Menurut psikologi, jika kita bermimpi bertemu keluarga yang sudah meninggal, diartikan kalau kita rindu dan masih memikirkan mereka. Jadi sangat wajar jika bermimpi keluarga yang sudah meninggal. Rasa rindu yang besar dapat memicu bermimpi bertemu dengan keluarga yang sudah meninggal, baik Ayah, Ibu, Kakek, Nenek, Kakak, Adik.

Jadi jika kita bermimpi, baik bertemu, melihat, diajak, marah, tersenyum, orang yang sudah meninggal, itu banyak faktor yang mempengaruhi. Yang terpenting kita tetap berpikir positif atas apa yang kita alami, dan selalu berdo'a meminta pertolongan Tuhan.

Related Posts