Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 2019



Bulan Agustus adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena di sinilah kita bisa merayakan hiruk pikuk suka cita merayakan kemerdekaan indonesia. banyak sekali lomba-lomba permainan tradisional diadakan di berbagai daerah, untuk turut merayakan hari besar pada bulan ini yang tentu saja sudah kita tau jatuh setiap tanggal 17 agustus.

Banyak lomba tradisional yang diadakan seperti lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba balap karung, lomba cerdas cermat dan masih banyak yang lain. Lomba-lomba tersebut diadakan tidak lain adalah agar masyarakat indonesia dapat merasakan sebuah perjuangan sebelum akhirnya mendapat kemenangan, seperti halnya para pejuang yang dulu juga berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga  melawan penjajah untuk mendapat kemenangan dan kemerdekaan bagi Indonesia.

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 2019

Selain ramainya bebagai lomba agustusan, bulan kemerdekaan ini juga pastinya akan banjir oleh ucapan dan doa. Semua doa yang terbaik diucapkan dan diharapnantikan untuk Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun


Diusia yang ke tujuh puluh empat ini, semoga kita menjadi semakin dekat. Lupakan segala perbedaan yang menjadikannya sekat. Mari bangun indonesia menjadi lebih kuat. Dirgahayu Indonesiaku.

Para pahlawan berjuang untuk merdeka, kita penerus bangsa berjuang untuk tetap jaya. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74!

Bangunlah mimpi-mimpimu di atas tanahmu sendiri dan dengan tanganmu sendiri. Indonesia adalah bangsa yang kaya bila kita mau berupaya. Semoga semakin jaya Indonesiaku!

Pemuda masa kini adalah pemimpin di masa depan - pepatah arab

Indonesiamu, Indonesiaku, Indonesia kita semua. Dirgahayu Indonesiaku yang ke 74

Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI - Soekarno

Jadilah penerus bangsa yang cerdas dan hebat dengan tidak melupakan sejarah. JAS MERAH (jangan sekalipun meninggalkan sejarah)

Sejarah penting untuk dipelajari, semangat persatuan selalu harus dijaga, dan perjuangan harus diteruskan! Dirgahayu Republik Indonesia ke 74

Buang kekesalanmu dan lupakan masalahmu. Negeri kita telah bertambah usia, mari kita bangun indonesia yang sejahtera.

Tujuh puluh empat tahun indonesia berdiri. Dengan darah juang dan semangat persatuan yang tidak pernah boleh berhenti, kita harus bisa melanjutkannya kembali sampai akhir nanti. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Disiplin, berdaulat dan berbudaya. Jadilah generasi muda yang bisa memimpin, rekatkan segala sekat, jangan mau selalu menjadi alat dan jadikan indonesia semakin jaya!

Indonesia negeri dengan ribuan warna, menyatu dalam satu bahasa, melebur menjadi satu rasa. Bhineka Tunggal Ika adalah kunci persatuan kita. Hilangkan pradigma bahwa berbeda adalah penyebab segala kerusakan, tapi berbeda adalah rasa yang menjadikan lahirnya persaudaraan. Jaga indonesia kita dari orang-orang yang mencintai perpecahan. Leburkan semua beda, mari kita bersama.

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri - Soekarno

apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan, maka jaminan untuk orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun - Soekano 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya - Soekarno

Jatuh bangunnya negara ini sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta - Moh. Hatta

Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita, apabila kita tidak sanggup untuk mempergunakannya memenuhi cita-cita rakyat kita. Hidup bahagia dan makmur dalam pengertian jasmani maupun rohani - Moh. Hatta 

Bangunlah suatu dunia di mana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan - Soekarno

Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari yang lebih baik - Susilo Bambang Yudhoyono

Dokter, petani, nelayan, profesor, insinyur atau apapun pekerjaan kalian. tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini agar tetap menjadi harmoni.


Demikanlah kumpulan-kumpulan ucapan untuk hari kemerdekaan Indonesia ke 74 yang bisa dibagikan untuk turut bersukacita dan menaruh harapan untuk negeri ini. Semoga Indonesia menjadi lebih damai dan rukun. Dirgahayu Indonesiaku ke 74!