Cara Agar Melihat Sendiri Tidak Dihitung Sebagai Pengunjung Di Blog


Pengunjung yang banyak adalah impian semua blogger, tapi apa jadinya jika statistik pengunjung blog yang banyak hasil dari klik sendiri? itu pasti hal yang tidak mengenakan sekali, mungkin bagi blogger pemula melihatnya sebagai kemajuan untuk blognya, tapi tanpa dia sadari itu hasil dirinya dari melihat blognya sendiri.

Biasanya penyebab terjadinya klik diblog sendiri, antara lain: sering melihat postingannya sendiri, sedang membenahi tampilan blog, dan masih banyak lagi. untuk mencegah terjadinya penghitugan pengunjung dari klik sendiri.

Klik Sendiri Tidak Dihitung Sebagai Pengunjung Blog

Cara ini memudahkan anda untuk melihat hasil murni banyaknya pageviews blog anda, karena jika tidak menggunakan cara ini, jika anda hanya melihat statistik blog dari dashboard blog pasti klik yang kalian lakukan ke blog sendiri akan terhitung sebagai tayangan/pengunjung.

Untuk mengurangi hal ini, anda juga bisa melihat pengujung asli menggunakan Histats, karena biasanya para blogger yang membuka jasa pemasangan iklan di blognya menggunakan histats sebagai tolak ukur banyaknya pengunjung blog yang dipercaya tanpa ada campur tangan klik sendiri. tapi histats mewajibkan penggunanya untuk daftar terlebih dahulu.

Jika kalian tidak ingin repot bisa setting dari blog anda sendiri agar statistik di dashboard blog tidak menghitung klik kita sendiri sebagai tayangan. simak caranya:

1. Masuk ke dashboard blog yang ingin kalian setting.

2. Setelah itu klik menu Statistik, lalu pilih sub-menu Ikhtisar, klik "Mengelola Pelacakan Tayangan Laman Anda Sendiri".

Klik Sendiri Tidak Dihitung Sebagai Pengunjung Blog

3. Setelah itu akan muncul laman dimana mengatur agar browser mencekal tayangan anda sendiri.

4. Centang kotak yang bertuliskan "jangan lacak tayangan saya untuk blog ini".

Klik Sendiri Tidak Dihitung Sebagai Pengunjung Blog

5. Selesai, tutup saja halamannya.

Cara ini membantu anda mengurangi kelupaan saat mengklik "lihat blog" agar tidak di hitung sebagai pengunjung, ataupun saat sedang memperbaiki template, tidak perlu khawatir lagi akan terhitungnya laman yang anda klik sendiri, semoga terbantu.
Lebih baru Terlama

Related Posts