Jumat, 05 Februari 2021

3 Aplikasi Pengunci Apps di Android Paling Aman Tanpa Iklan


Banyak sekali aplikasi bermunculan di Playstore, salah satunya aplikasi pengunci apps di Android. Gunanya sebagai keamanan aplikasi agar tidak sembarangan orang bisa membukanya. Karena untuk membuka kunci aplikasi pengaman itu sangat sulit.

Alasannya, karena menggunakan banyak metode untuk mengunci seperti pola, kata sandi huruf, ataupun fingerprint. Hal ini mempersulit untuk orang lain membuka aplikasi di hp yang menggunakan pengunci aplikasi.

Aplikasi pengunci ini sangat berguna untuk mengurangi orang yang usil atau yang ingin mencuri data di aplikasi kita. Menggunakan aplikasi ini adalah salah satu cara yang aman untuk menjaga data selain menggunakan pola password di homescreen hp.

Untuk mengunci aplikasi di hp android sebenarnya sudah bisa menggunakan settingan bawaan dari android tersebut. Namun dibeberapa merk hp android belum tersedia fitur bawaan.

Untuk itu berikut rekomendasi 3 aplikasi pengunci apps di Android yang paling aman, selain itu bebas iklan yang dapat mengganggu. Berikut aplikasi ini yang banyak digunakan user android untuk mengunci aplikasi di hp.

1. Applock - Fingerprint


AppLock Fingerprint

Rekomendasi pertama Applock-Fingerprint, salah satu aplikasi yang paling banyak didownload di Google playstore. Yang sangat mudah digunakan oleh siapapun, mulai dari anak muda hingga orang tua sekalipun.

Ukurannya yang tidak memakan kapasitas android, tentu jadi pilihan terbaik sebagai aplikasi pengunci aplikasi. Selain itu Applock-Fingerprint didukung dengan banyak bahasa termasuk Indonesia. Pastinya aplikasi ini tanpa iklan yang mengganggu.

Uniknya lagi, menggunakan Applock-Fingerprint bisa melakukan voice alarm. Jika ada orang yang mencoba membuka aplikasi yang dikunci akan mengeluarkan suara sesuai dengan text yang ditulis, caranya pun sangat mudah.

2. LOCKit


LOCKit

LOCKit bisa menjadi pilihan ajib untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang penting di handphone. Semua bisa dikunci menggunakan LOCKit. Bukan sekedar aplikasi tapi mulai dari vidio sampai foto bisa dikunci menggunakan aplikasi ini.

Lebih dari 10juta terinstall di playstore, LOCKit dipercaya sebagai aplikasi pengunci pilihan untuk para pengguna Android. Ukurannya sangat ringan, hanya 9.6MB serta memiliki banyak pilihan tema, jadi gak mudah bosan dengan warna yang itu-itu aja.

3. AppLock Lite


AppLock Lite

Yang terakhir ada Applock Lite, sangat cocok untuk handphone yang memiliki memmory kecil untuk unduh aplikasi ini. Karena ukurannya hanya 6,8MB saja, yang mana bisa digunakan untuk Android 4.0.3.

Jadi untuk yang masih menggunakan handphone android versi 4.0.3 jangan khawatir, aplikasi ini bisa jadi alternatif terbaik untuk support versi android Ice Cream Sandwich. Fiturnya juga tidak beda jauh dengan aplikasi pengunci lainnya, yang penting kegunaan utamanya untuk mengunci kan? yup.

Segitu dulu rekomendasi aplikasi pengunci kali ini, di artikel selanjutnya akan lebih variatif lagi. Ingat, sesuaikan aplikasi yang ingin diunduh dengan versi Android yang digunakan, agar dapat bekerja lebih maksimal.


Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon