Selasa, 09 April 2019

2 Contoh Pidato Perpisahan Yang Mudah Dihafal Untuk Anak SD Kelas 6

Tags


Perpisahan adalah suatu moment yang pasti akan datang, dan pastinya kita semua ingin moment perpisahan kita dengan orang tersayang menjadi terkenang dengan sangat indah. Tak terkecuali saat perpisahan sekolah kelas 6, kita ditempa 6 tahun oleh guru-guru sekolah dengan sangat sabar. Masa 6 tahun adalah masa yang sukar untuk dilupakan tentang apa yang telah kita lalu selama itu.

2 Contoh Pidato Perpisahan Yang Mudah Dihafal Untuk Anak Kelas 6 SD

Maka menyampaikan pidato yang baik adalah perlu, selain untuk menyampaikan rasa terima kasih kita, juga untuk menunjukan bahwa apa yang guru ajarkan kepada kita, sudah mampu kita kuasai.

Berikut Contoh Pidato Yang Mudah Dihafalkan


Contoh 1

 Assalamualaikum Wr. Wb

Kepada yang kami hormati bapak/ibu kepala sekolah SDN Brenggolo

Yang kami hormati bapak ibu guru SDN Brenggolo

Yang kami hormati bapak dan ibu wali murid

Dan tak lupa kepada adik-adik kelas yang kami sayangi..

Segala puji dan syukur kami  haturkan kepada Allah Subhanahu Wa  Ta’ala atas segala rahmat yang telah dilimpahkan sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang insha Allah penuh barokah ini, aamin.

Dan tak lupa sholawat dan salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, yang telah membimbing kita dari zaman Jahilliyah menuju zaman yang islamiyah, yakni Addinul Islam.

Berdirinya saya disini mewakili teman-teman kelas 6, maka perkenankan saya menyampaikan sepatah dua patah kata di moment yang membahagiakan ini.

Terima kasih sebanyak-banyak kami berikan kepada bapak dan ibu guru atas segala apa yang bapak dan ibu guru berikan. Ilmu, kesabaran, kasih sayang, dan rasa kekeluargaan. Seluruhnya tak akan pernah dapat terlupakan.

Mengajari kami membaca, menulis dan berhitung, mengajarkan pada kami untuk tidak pernah menyerah saat kita merasa gagal. Untuk segala motivasi yang membangun jiwa-jiwa kami untuk tetap belajar hingga nanti.

Kesabaran bapak dan ibu yang tiada terkira atas kenakalan-kenakalan kita selama 6 tahun. Senakal apapun kami kepada bapak dan ibu sekalian, mohon maafkan kami sebesar-besarnya. Tidak akan kami meninggalkan almamater tercinta ini dengan masih membawa luka yang bapak ibu simpan. Maka dari itu, sekiranya bapak ibu guru sudi memaafkan kami.

Juga untuk ibu kantin yang selalu dengan ramah berbagi cerita, dengan senang hati memberikan bonus, atau terkadang memberi hutang jajan kepada kami. Terima kasih banyak dan mohon maaf bila sikap-sikap kami membuat ibu kantin terganggu. Dan bapak penjaga gerbang, terima kasih untuk 6 tahun yang tak akan terlupakan, membantu kita membersihkan sekolah, menjadi teman berolahraga yang menyenangkan, terima kasih pak.

Dan teruntuk teman-teman seperjuangan, kita sudah melalui suka duka bersama. Belajar, tertawa, bermain dan dihukum pun bersama. Terima kasih untuk waktu yang tidak sebentar ini, yang tidak akan pernah terlupakan. Setelah lepas dari almamater ini, tetaplah jaga persaudaraan sampai kapanpun dan di manapun. Tetaplah menjaga nama baik almamater kita sampai nanti. Kalian semua adalah teman-teman terbaik.

Kepada adik-adik tersayang, tetaplah menjadi murid yang baik. Maafkan bila ada yang kurang berkenan dari tindakan kami selama ini. lihatlah hal-hal yang baik dari kami, ikutilah. Jangan ikuti hal-hal buruk yang pernah kami lakukan. Semangat belajar jangan sampai pudar.

Demikianlah segenap rasa terima kasih dan maaf yang mampu kami sampaikan, karena sejatinya semua jasa bapak dan ibu tidak akan habis hanya dengan ucapan terima kasih.

Akhir kata, Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Tsumma Salammualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Contoh 2

Assalamualaikum Wr. Wb
Kepada yang kami hormati bapak/ibu kepala sekolah SDN 1 Manukku

Yang kami hormati bapak ibu guru dan segenap staff SDN 1 Manukku

Yang kami hormati bapak dan ibu wali murid serta hadirin semua

Segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa  Ta’ala atas segala rahmat yang telah dilimpahkan sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini.

Pada kesempatan kali ini, saya selaku kelas 6 mewakili teman-teman saya, ingin mengucap sepatah dua patah kata rasa terimakasih kami kepada semua guru disini.

Telah mengajari kami segala hal, bukan hanya sekedar hal belajar mengajar, tapi juga ilmu dikehidupan sebenarnya, sebagaimana menjadi orang yang sabar, rajin, taat peraturan dan menjalankan perintah sebaik mungkin.

Mungkin berdirinya kami disini, membuktikan betapa hebatnya guru-guru disini. Sabar memperlakukan kami dan mampu membimbing hingga saat ini. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, rasa syukur yang tiada hentinya kita panjatkan, semoga kita bisa dipertemukan dilain kesempatan dan jangan sampai tali persaudaraan kita hilang.

Dan untuk adik-adik ku, tetaplah jadi murid yang patuh pada guru dan orangtua, dan jangan mencontohkan hal buruk kepada adik kelas lainnya. semoga menjadi murid yang berprestasi dan membanggakan untuk orangtua, guru, sekolah, nusa dan bangsa.

Sekian saja, ucapan terakhir kali kita berada di sekolah ini, Maafkan bila ada yang kurang berkenan dari tindakan kami selama ini.

Akhir kata, Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Tsumma Salammualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.


Demikian contoh pidato perpisahan kelas 6 sekolah dasar. Perpisahan ini bukan hanya kepada guru dan teman, tapi kepada siapapun yang menjadi bagian dari sekolah tersebut. Kalian bisa menambahi beberapa kalimat bila dirasa perlu. Dan agar lebih mudah menghafal pidato ini, maka hafalkan dengan segenap hati. Sampaikan dengan segenap hati. Bawa seluruh perasaan yang anda lalui selama 6 tahun lalu. Karena sesuatu yang disampaikan dengan hati, maka akan sampai ke hati juga.

Anda tidak akan sulit untuk menghafalkan pidato ini, karena selain sebagai pidato perpisahan, juga adalah sebuah pengakuan bahwa kita bukanlah apa-apa jika tanpa adanya guru di sekolah.



Artikel Terkait

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon