Cara Mengetahui Akun Email HP Ini (Cek Email Yang Sudah Ada di HP)


Jika kalian sekarang sedang lupa email yang digunakan di hp ini sekarang, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Pada dasarnya ada beberapa masalah jika kalian kelupaan email, email sendiri sangat perlu digunakaan untuk HP membuka aplikasi dan log-in akun tertentu yang terhubung dengan email.

Email atau Surel (surat elektronik) memang sangat dibutuhkan di zaman modern sekarang, fungsinya sangat bermacam-macam, utamanya untuk menerima dan mengirim surat atau file secara online melalui internet. Selain itu juga bisa digunakan untuk email facebook, akun youtube, google playstore, email twitter, email instagram, dan masih banyak lagi.

Cara Mengetahui Akun Email HP Ini, Cek Email Yang Sudah Ada di HP

Berikut ini cara mengecek email yang sudah ada di HP kita sekarang. Silahkan simak baik-baik beberapa cara berikut ini untuk mengetahui email di hp kita aktif apa tidak, perlu diketahui jika kita lupa password tentu kita tidak bisa masuk ke dalam email, namun jika kita sudah mengaitkan email dengan nomor telephone, kita bisa meminta sandi baru dengan mudah. Jika tidak bisa terpaksa kita harus membuat email baru, karena keamanan email sekarang sangat ketat jadi tidak bisa dimintai data seperti minta kata sandi dengan mudah apa lagi email terhubung dengan hp atau nomor telephone.

Cara Mengecek Email Saya di HP


Cara Pertama
1. Masuk ke aplikasi "Gmail" di HP kalian

2. Klik ikon profil/gambar email anda

3. Disitu akan terlihat email hp anda (contoh: jacksonxxx@gmail.com)

Cara Kedua
1. Masuk pengaturan hp kalian, atau dengan cara slide dari atas kebawah, klik gambar gear atau pengaturan

2. Cari menu "Account", klik Akun lalu Google disitu akan terdapat alamat email kalian

3. Silahkan untuk klik synch, untuk mensinkronisasikan email di hp kalian agar dapat penyesuaian update data dari email.

Untuk memastikan kalian bisa masuk apa tidak menggunakan email tersebut, simak caranya:

- Masuk "Google Chrome" atau browser, silahkan ketik sign-in gmail.com
- Lalu klik sign-in, akan tetapi jika disitu sudah terhubung dengan email anda, berarti email masih bisa kalian gunakan di HP tersebut.
- Kalau kalian lupa password emailnya, silahkan untuk mengganti password emailnya. Agar email bisa digunakan dimana saja dan aman.

Note: jika email yang kalian gunakan @yahoo.com (Email yahoo) silahkan untuk mengeceknya di pencarian google chrome "sign-in yahoo". Untuk "lebih" memastikan password email benar apa tidak, Disarankan, lebih baik untuk coba log-in email di komputer atau laptop.

Sekian saja cara mengecek email kita di hp, masih aktif apa tidak. Jika kita sudah tau alamat email kita, pastikan password email tersebut benar agar kita bisa log-in dimanapun dan kapan pun dan tetap terjaga privasi email yang terhubung dengan sosial media serta data digital lainnya.

Related Posts