Kata-Kata Ucapan Selamat dan Quotes Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019


Hari Santri adalah sebuah peringatan yang didedikasikan untuk para santri, mengingat peran penting para santri dan ulama terhadap perjuangan melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia pada masanya.

Hari Santri Nasional telah ditetapkan oleh pemerintah dalam keppres nomor 22 tahun 2015 yang diperingati pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, penentuan tanggal ini adalah bertepatan dengan resolusi jihad dari pendiri NU (Nahdlatul Ulama) yakni KH Hasyim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Ucapan dan Quotes Hari Santri Nasional 22 Oktober

Berikut ini adalah kumpulan ucapan dan quotes Selamat Hari Santri yang bisa digunakan untuk turut memperingati Hari Santri Nasional.

Kata-Kata Ucapan dan Quotes Selamat Hari Santri Nasional


Mari jadi santri yang bersama-sama membangun negeri, menyatukan perbedaan religi untuk menjadikan negeri ini semakin harmoni.

Santri bukan hanya yang mondok saja. Tetapi siapapun yang berakhlaq seperti santri, dialah santri - Gus Mus

Agama dan Nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalime adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan - KH Hasyim Asy'ari

Santri tidak hanya belajar tentang agama dan ilmu umum, tetapi santri juga belajar tentang ilmu kehidupan. Jadilah santri yang mampu mengabdi pada masyarakat.

Kebaikan seorang santri tidak dilihat ketika ia berada di pondok, melaikan setelah ia menjadi alumni. Kamu tinggal buktikan hari ini, bahwa kamu adalah santri yang baik - Gus Dur

Selamat Hari Santri Nasional, semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa - Deddy Mizwar

Hari Santri Nasional, dari santri untuk negeri

Pemuda masa kini adalah pemimpin di masa depan - kata mutiara Bahasa Arab

Di manapun kamu dan menjadi apapun kalian, jangan pernah lupa bahwa kalian adalah santri. Jadilah santri yang cerdas yang tidak pernah lupa terhadap amalan-amalan ketika di pondok.

Ribuan kilometer jarak terpisah dengan ayah ibu. Setiap malam menangis menahan rindu. Hari-hari pusing dengan hafalan tak kunjung selesai, doakan diri ini agar bisa menjadi santri yang mampu mengabdi pada agama dan negeri. Selamat Hari Santri Nasional

Menuntut ilmu adalah kewajiban, belajar di pondok adalah perintah, dan dawuh kyai adalah barokah

Seberapa jauh kamu menuntut ilmu, seberapa jauh kamu merantau, tetaplah kau akan pulang ke kampung halaman. Jadilah santri yang mampu menebarkan Amal Ma'ruf Nahi Munkar di masyarakat.

Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan - Imam Syafi'i

Merantaulah kau akan dapat pengganti kerabat dan kawan, berlelah-lelahlah manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang - Imam Syafi'i

Santri mondok bertahun-tahun ketika pulang harus berani melarat. melarat bukan miskin tidak punya uang atau tidak bisa makan, seorang santri tidak perlu khawatir tidak bisa makan. Allah pemilik jagad raya ini, yang memiliki padi dan beras adalah Allah kalau kalian melayani ilmu. Ilmu pernah berkata, wahai dunia! kalau ada orang yang melayaniku dengan mengamalkan atau mengajarkanku (ilmu), layanilah ia, turuti apa yang ia kehendaki - KH Abdul Aziz

Bersama santri, damailah negeri. Selamat Hari Santri Nasional

Itulah sedikit banyak ucapan dan quotes yang bisa digunakan dan disampaikan untuk turut menyemarakkan hari santri dan mengenang jasa para ulama serta santri-santrinya terhadap perjuangannya dulu. Juga beberapa pepatah dan potongan syair dari para ulama tentang para santri perantau penuntut ilmu.

Marilah jadi santri yang bisa membangun negeri, berperan penting dalam kemajuan bangsa ini melalui pendidikan pesantren.

Related Posts