Ulasan Harga Tepung Maizena Terbaru dan Ciri Karakteristiknya


Suka membuat kue? maka anda akan familiar dengan berbagai jenis tepung yang sering dipakai untuk membuat kue. Namun bagi yang tidak sering membuat kue atau berada di dapur, mungkin ada beberapa jenis tepung yang sulit dibedakan dengan jenis tepung lainnya. Salah satunya adalah Tepung Maizena.

Tepung Maizena ini berasal dari jagung namun berbeda dengan Tepung Jagung. Tepung Maizena merupakan sari pati Tepung Jagung yang memiliki tekstur halus dan warna putih, dan tidak kesat seperti Tepung Terigu.

Ulasan Harga Tepung Maizena Terbaru dan Ciri Karakteristiknya

Tepung Maizena juga bisa menjadi solusi untuk anda yang alergi terhadap Gluten. Gluten adalah salah satu unsur yang terdapat dalam Tepung Terigu, bedanya Tepung Maizena merupakan tepung jagung yang bebas gluten sehingga lebih aman dipakai untuk anda. Selain itu Tepung Maizena juga mengandung mineral penting dan rendah lemak sehingga baik untuk diet.

Daftar Harga Tepung Maizena dan Karakteristiknya


Penggunaan Tepung Maizena umumnya untuk bahan campuran pembuatan kue, bubur dan bakwan sayur. Adonan akan menjadi lebih lembut dan kental dengan penambahan Tepung Maizena. Meski begitu, takaran tepung ini tidak boleh terlalu banyak agar makanan yang anda buat tidak cepat basi. Tepung ini juga memiliki karakteristik, diantaranya

Berikut ini karakteristik dari Tepung Maizena:
  • Berwarna putih
  • Memiliki tekstur yang halus
  • Dibuat dari jagung yang digiling lalu diambil sari patinya dan diproses melalui perendaman dan fermentasi. Sari pati dari jagung tersebut-lah dinamakan dengan tepung maizena (corn starch)

Untuk harga tepung maizena sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tepung lainnya menjadi alasan mengapa tepung ini jarang digunakan sebagai tepung dasar dan hanya sebagai campuran saja. Kini tepung maizena sudah bisa didapatkan dalam kemasan komersil dengan berat sekitar 45 gram yang bisa digunakan sekali pakai sehingga lebih higienis dari kemasan curah. Harganya bermacam-macam tergantung kualitas dan kuantitas jagung itu sendiri.

Berikut daftar harga tepung Maizena:
  • Tepung Maizena 100 gram (3,600)
  • Tepung Maizena 150 gram (7,000)
  • Tepung Maizena Bake King 500 gram (15,000)
  • Tepung Maizenaku 750 gram (17,000) 
  • Tepung Jagung food grade 1 kg (18.500)
  • Tepung Maizenaku zea mays corn starch 1 kg (19,000)
  • Tepung Gasol Organik Jagung 200 gram (22,500)
  • Tepung Jagung Putih 1 kg (65,000)
  • Tepung Jagung asli cap jagung mas 30 kg (205,000)

Perlu diketahui, untuk harga pasti akan berbeda dari berbagai merk tergantung kualitas dan kuantitas serta sewaktu waktu dapat berubah.

Bagi anda yang sering membuat kue atau sedang belajar membuat kue maupun masakan lainnya, tak ada salahnya untuk selalu menyediakan Tepung Maizena di dapur. Untuk membelinya, anda bisa memesan di TokoWahab yang menyediakan aneka bahan pembuatan kue dan makanan lengkap termasuk Tepung Maizena.

Sedangkan harga keju cheddar di TokoWahab sedikit dapat menghemat kantong dengan harga grosir, sehingga bisa membeli kebutuhan dapur lainnya. Kini berbelanja kebutuhan dapur menjadi lebih mudah dan hemat dengan berbelanja di sini.

Related Posts