Sabtu, 04 Mei 2019

3 Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Ibu Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Tags


Umumnya persuratan dalam bahasa inggris terbagi menjadi dua, yakni surat resmi dan tidak resmi, yang mana memiliki kegunaan yang berbeda. Surat resmi digunakan untuk penyuratan dengan bahasa formal, seperti ditujukan untuk sekolah, kantor, universitas dan sebagainya, untuk surat tidak resmi sendiri cenderung bersifat pribadi dan bahasanya tidak formal atau santai yang biasanya ditujukan untuk teman, ibu, ayah, keluarga, saudara, pacar dan sebagainya.

Surat pribadi diartikan sebagai komunikasi yang menggunakan media kertas, baik dalam bentuk tulisan tangan atau print, ditujukan kepada seseorang yang sedang jauh ataupun media ungkapan berbentuk tulisan untuk dibaca. Berikut ini contoh surat pribadi untuk ibu dalam bahasa inggris beserta artinya.

3 Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Ibu Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Ibu Bahasa Inggris


Karena tidak semua contoh dibawah ini mengungkapkan perasaan yang sama persis dengan kalian, kalian juga bisa membuatnya sendiri dengan acuan tulisan dibawah ini, agar terlihat lebih berhubungan dengan kalian.

Contoh 1

Malang, 20th April 2015
Dear Beautiful Mommy,

How are you doing, hope you doing well. How about father and the others? hopefully everything will be fine. Mom, i really miss you and want to go home quickly but there is no time. Mom do you want something? i will bring it for you what you want when i go home.

With love, your daughter

Prisilia

Terjemahnya

Malang, 20 April 2015
Untuk Ibu yang Cantik,

Bagaimana kabarnya, semoga baik-baik saja. Bagaimana kabar ayah dan lainnya? semoga semua baik-baik saja. Ibu, saya sangat rindu dan ingin cepat pulang namun belum ada waktu. Apa ibu ingin sesuatu? aku akan bawakan untuk ibu apa yang ibu inginkan ketika pulang nanti.

Dengan Cinta, anakmu

Prisilia

Contoh 2

Jakarta, 28th August 2016
Dear Mom

Hi Mom, how are you there? I hope you okay, i want to tell you about my condition. I am not feeling well, because lately i worked too hard, i don't even care about my healthy, i feel sorry to talk about that. Keep do it your routine, just pray for me recovery soon.

Regards,

Alena

Terjemahnya

Jakarta, 28 Agustus 2016
Untuk Ibu

Hai Bu, apa kabarmu disana? semoga baik-baik saja, aku ingin bicara soal kondisiku. Aku lagi gak enak badan, karena akhir-akhir ini aku bekerja terlalu keras, bahkan aku gak peduli kesehatanku, aku gak enak ngomongnya ke ibu. Tetap lakukan rutinitasmu bu, do'a kan saja semoga saya lekas sembuh.

Salam,

Alena

Contoh 3

Surabaya, 04th May 2019
Dear Mom

Mom, i'm so happy because aunty take me on holiday, we went to the waterfall that is beautiful place, i will happier if you could join. Do not forget to keep healthy, i miss you.

With Love

Grace

Terjemahnya

Surabaya, 04th May 2019
Untuk Ibu

Bu, aku senang banget karena bibi ngajak aku liburan, kita pergi ke air terjun tempatnya indah banget, aku akan lebih senang lagi kalau ibu bisa ikut. Jangan lupa jaga kesehatan, aku rindu Ibu.

Dengan Cinta

Grace

Sekian saja contoh surat pribadi singkat untuk ibu, semoga membantu. Mohon maaf jika ada kesalahan tulisan ataupun grammar, untuk mendapatkan surat pribadi yang berhubungan dengan kondisi kalian, lebih baik membuatnya sendiri bisa dengan melihat contoh diatas.


Artikel Terkait

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon