Download Kalender Islam 1441 Hijriyah (2020) Lengkap Format PDF, PNG, JPEG, CDR Editable



Tanggalan Masehi memang berbeda dengan Hijriyah yang digunakan muslim dibeberapa negara. Sistem Hijriyah ini berpatokan kepada peredaran bulan, termasuk untuk menentukan tanggal yang berkaitan dengan ibadah atau hari penting lainnya dalam Islam.

Pada sejarahnya kalender ini dinamakan kalender Hijriyah, karena munculnya kalender ini bertepatan ketika Nabi Muhammad SAW Hijrah dari Makkah ke Madinah pada tahun 622 M. Perbedaan kalender Masehi dan Hijriyah sangat signifikan, jika Masehi beracuan pada peredaran matahari, beda halnya dengan tanggalan Hijriyah yang beracuan pada peredaran bulan.

Karena sebelumnya saya sudah membuat Kalender Indonesia 2020 Masehi, kali ini saya akan berbagi kalender hijriyah 1441-1442 untuk tahun 2020 M. Pada tahun 2020 tanggalan hijriyah memasuki tahun 1441 dan 1442, karena di indonesia lebih umum menggunakan kalender masehi jadi kalender hijriyah akan disesuaikan dengan penanggalan masehi, tinggal hitung tanggal normal masehi, tapi nomor pada kalender ini dengan hitungan hijriyah. Formatnya sama dengan kalender 2020 Masehi, berikut tampilannya:

Download Kalender Islam 1441 Hijriyah (2020) Lengkap

Silahkan download kalender seperti contoh diatas dengan beberapa format seperti: PDF, JPEG, PNG. Pilih format mana yang kalian inginkan, download gratis tanpa ribet.

Kalender Hijriyah PDF, Kalender Hijriyah PNG, Kalender Hijriyah JPEG

Untuk file PDF memang saya khususkan akan ada 2 halaman, yaitu kalender hijriyah dan info hari-hari penting dalam tanggalan hijriyah Islam, jadi jika ingin mendapatkan info hari-hari penting dalam tanggalan hijriyah silahkan untuk mendownload kalender hijriyah PDF.

Dan jika ada yang minat untuk file mentah dari Coreldraw untuk versi X4, X5, X7 dan X9 silahkan cukup follow blog ini terlebih dahulu, sebagai bentuk dukungan kepada blog ini. Lalu komentar dikolom komentar dibawah ini beserta cantumkan email agar admin merespon dan bisa mengirimkan file coreldraw editable langsung ke email anda. Ingat kalender ini tidak dipungut biaya sepeserpun dan tidak diperjual belikan, murni admin hanya ingin berbagi, sekali lagi mohon untuk tidak diperjualbelikan dalam bentuk file asli dari website hancaraweb.


1 komentar

  1. mas minta tolong dikirim via email ke muhammaddaffaakbar@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon