Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Tulisan TikTok (Watermark)

Posting Komentar

Tiktok merupakan aplikasi yang berisi video-video pendek dengan berbagai jenis kategori, mulai dari komedi, dance, hingga sekedar seru-seruan untuk mengisi waktu luang. Meskipun sebelumnya sudah banyak aplikasi yang serupa, tiktok bisa dibilang merupakan aplikasi yang sangat sukses, teruntuk di Indonesia.

Tiktok mulai ramai diperbincangkan di tahun 2018, karena menyangkut banyak kontroversi, mulai dari meet & greet hingga kasus video asusila. Namun hal tersebut tidak membuat tiktok redup begitu saja, apalagi mulai banyak public figure yang menggunakan aplikasi ini malah membuat tiktok berada pada puncak kejayaannya.

Menghapus Tulisan TikTok atau Watermark pada Video TikTok

Banyak fitur yang disediakan tiktok, dari fitur visual effect hingga fitur extra untuk menarik perhatian para penggunanya, dibandingkan dengan aplikasi yang sudah-sudah, tiktok lebih memiliki banyak keunggulan terutama hype yang berbeda. Yang menjadi salah satu perhatian para penggunanya yaitu, cara mendownload video tiktok tanpa watermark, atau menghilangkan tulisan tiktok pada video yang disimpan.

Memang fitur simpan video ini memiliki kekurangan, yaitu watermark. Untuk kalian yang ingin download video tiktok tanpa watermark dan tanpa aplikasi tambahan, simak caranya.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri Tanpa Watermark


1. Pilih video TikTok yang ingin kalian simpan ke galeri.

2. Lalu klik tulisan share pada bagian kanan layar kalian.

3. Disitu akan muncul menu-menu lagi, pilih Copy Link atau Salin Tautan.

4. Jika sudah disalin, kalian pergi menuju browser bebas, seperti Google Chrome, UC Browser dan sebagainya.

5. Cari, lalu masuk ke website musicallydown.com, masukan link yang kamu copy tadi ke website tersebut.

6. Lalu klik download, setelah itu pilih download mp4, tekan layar pada video hingga muncul "save video".

7. Selesai, video TikTok yang kalian download sudah tanpa tulisan tiktok (watermark).

Begitu saja tutorial singkatnya, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk tidak mencentang "Enable Video With Watermark" agar video yang kalian simpan terlihat tanpa watermark. Dan jika link yang kalian masukan salah, kalian bisa kembali lagi ke video TikTok yang ingin kalian download, ulangi untuk mengcopy linknya seperti contoh diatas namun ketika sudah klik "copy link" tunggu beberapa saat untuk memastikan link sudah kita copy dengan baik.

Related Posts

Komentar