Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah Tahun 2020

Posting Komentar

Bagi para muslim di Indonesia, kehadiran idul fitri memang sangat dinanti-nanti. Setelah menahan hawa nafsu selama satu bulan penuh, saatnya menuju kemenangan idul fitri. Lebaran jadi momen paling indah untuk saling bersilaturahmi kepada saudara-saudara serta memberikan ucapan selamat idul fitri.

Mudik jadi budaya tiap tahun masyarakat perantauan untuk bisa kembali ke kampung halaman dan bersilutarhmi memberi ucapan selamat idul fitri (lebaran). Ucapan selamat lebaran menjadi hal yang paling melekat dimasyarakat untuk mengungkapkan rasa bersalah dan saling memaafkan.

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah Tahun 2020

Namun bagi orang yang tidak bisa kembali ke kampung halaman, kalian juga bisa memberi ucapan selamat idul fitri melalui Whatsapp, Video Call, atau pesan singkat. Teknologi sekarang sudah banyak membantu mempermudah kita dalam berkomunikasi dengan keluarga atau saudara yang jauh.

Berikut ini beberapa kumpulan ucapan yang bisa kalian ungkapkan untuk keluarga, saudara, kerabat, teman, sahabat, dan para rekan kerja. Memberi ucapan selamat lebaran menjadi salah satu cara kita untuk tetap menjalin tali persaudaraan dalam kesibukan beraktivitas.

Ucapan Selamat Idul Fitri (1441 H) Untuk Keluarga, Saudara, Teman dan Rekan kerja


Memberi kata-kata ucapan selamat idul fitri ke keluarga membuat hati kita sedikit lega. Karena kita merasa dimaafkan dan saling memaafkan atas segala perbuatan dosa yang kita lakukan sebelumnya. Apalagi dengan orang tua kita yang memiliki ikatan batin yang sangat kuat.

1. "Minal aidzin wal faidzin semuanya, mohon maaf lahir dan batin. Semua khilaf yang pernah saya lakukan, semoga dimaafkan di hari yang indah ini"


Ucapan ini menunjukan perasaan bersalah atas segala kelakukan yang melukai perasaan keluarga, baik disengaja maupun yang tidak disengaja. Mencoba untuk humble dan tidak menyinggung perasaan dihari yang berbahagia ini.

2. "Rasa rindu yang begitu memuncak akhirnya terobati di hari yang baik, di hari kemenangan. Taqabbalallahu mina wa minkum"


Kata-kata ini, baik diucapkan sebagai manifestasi rasa bahagia di hari kemenangan kepada keluarga. Mengungkapkan rasa rindu dan juga mendo'akan atas kewajiban yang dikerjakan di bulan suci ramadhan.

3. "Apabila ada ucapan saya yang menyinggung dan menyakiti hatimu, tidak bukan dan tidak lain atas kesilapan saya sebagai manusia biasa. Shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir, mohon maaf lahir dan batin"



Kata pada kalimat terakhir bermakna mendo'akan semoga kita senantiasa dalam kebaikan. Ucapan ini penuh makna yang mendalam, jika kita mawas diri akan kekhilafan kita yang mungkin sangat menyakiti orang lain, namun kita tidak menyadarinya.

4. "Sebelum semuanya terlambat, izinkan saya mengungkapkan dan mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali suci di hari yang fitri, mendapat kemenangan sejati dan terkabul segala do'a yang dipanjatkan"


Selain mengucapkan permohonan maaf, memberikan do'a yang baik menjadi kebahagian tersendiri bagi orang yang mendengarnya.

5. "Selamat meraih kemenangan setelah kita menahan hawa nafsu di bulan suci ramadhan, semoga kita selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT untuk menjadi orang yang lebih baik. Happy Eid Mubarak to Everyone"


Kata selamat lebaran ini cocok diucapkan untuk rekan kerja maupun teman-teman seperjuangan yang sedang berjuang. Menjadi energi positif untuk mereka semua.

Ucapan Selamat Idul Fitri (1441 H) Lucu untuk Status Whatsapp


Berikut ini ada beberapa kata-kata ucapan selamat idul fitri lucu yang bisa kalian gunakan untuk status Whatsapp, atau mengucapkan kepada sahabat-sahabat sosial media kalian.

1. "Hallo teman-teman, selamat hari raya idul fitri semoga semua dosa kita diampuni oleh Allah SWT, serta dilimpahkan rahmat dan uang THR yang banyak, amin"

Ungkapan seperti ini memang cocok diberikan kepada teman sosial media kita. Ke keluargapun masih cocok, asalkan jangan baper hehe.

2. "Lebaran sangat identik dengan pakaian baru, sepatu baru, baju baru, celana baru, pokoknya yang baru baru deh. Kamu gak ada niatan buat cari cowok baru? saya siap kok"


Kata-kata seperti ini memang lucu, tapi jangan sampai salah sasaran ya. Bukannya bikin ketawa malah jadi ribut sama pasangan orang.

3. "Jangan lupa sebelum berangkat shalat eid puasin makan ketupat yang kenyang. Biar pas ceramah gak keburu kabur pengen cepet pulang"


Siapa nih saya suka gak sabar pas ceramah setelah shalat idul fitri, pasti bawaannya laper kan. Makannya sebelum berangkat shalat makan dulu, selain buat kenyang ternyata ini juga sunah loh.

4. "Mohon maaf lahir dan batin semuanya, semoga kita diberikan keselamat selalu oleh Allah SWT. Tapi mohon maaf lagi nih, buat yang belum bayar hutang belum bisa saya maafkan hehe"


Pasti kalian pernah kan merasakan ini, masalah seluruh masyarakat Indonesia banget nih soal finansial, memang paling relate deh.

Itulah beberapa ucapan-ucapan selamat untuk menyambut hari raya idul fitri. Semoga idul fitri kali ini membuat kita menjadi orang yang jauh lebih baik lagi. Mohon maaf lahir dan batin semuanya.

Related Posts

Komentar