Minggu, 14 Februari 2021

3 Cara Download Lagu Dari Youtube Paling Lengkap 100% Berhasil


Youtube merupakan salah satu platform terbesar di internet saat ini yang banyak diakses setiap harinya. Dari sekedar mencari hiburan, nonton streaming, belajar, bahkan mendengerkan musik sekalipun. Namun, untuk mendengarkan musik di youtube, tidak bisa meminimize aplikasinya agar tetap berjalan.

Karena mendengarkan musik melalui youtube langsung tidak begitu ideal karena terganggu banyak hal, seperti contohnya, iklan, atau tidak sengaja tertekan dan hal lainnya. 

Cara Download Lagu Dari Youtube

Untuk itu berikut cara untuk download lagu dari Youtube yang dirubah menjadi mp3 tanpa aplikasi tambahan. Agar bisa digunakan sebagai format audio yang bisa dijalankan di musicplayer. Format musik video di youtube akan di rubah menjadi mp3.

Cara ini bisa digunakan menggunakan perangkat apapun, komputer, laptop, atau handphone, sudah bisa download lagu dari youtube. Berikut ulasan lengkapnya.

Download Lagu Dari Youtube Menggunakan Converter Online


Pertama, caranya bisa menggunakan converter online secara manual, dengan cara mengetik kata kunci youtube converter di pencarian Google. Bisa menggunakan web browser apapun. Begini caranya

  1. Search di google, "Youtube Mp3 Converter" lalu akan muncul webnya di halaman pertama, langsung aja masuk ke websitenya.

  2. Masuk ke youtube, cari video youtube yang ingin diconvert ke mp3.

  3. Copy alamat situs youtube dibagian atas, lalu pindah ke tab webiste Youtube mp3 converter tadi.

  4. Paste link youtube tadi, pada kolom download di website converter.

  5. Nanti pilih convert ke format mp3 untuk dijadikan dalam bentuk suara saja.

  6. Nanti akan terconvert videonya, lalu pilih download. Nanti otomatis akan terdownload sendiri.
Begitu saja cara menggunakan website youtube mp3 converter online, tanpa perlu ribet iklan di dalam website converternya. Cara ini bisa digunakan menggunakan hp android sekalipun.

Download Lagu Dari Youtube Menggunakan Edit Link Shortcut 


Pada dasarnya cara ini sama, menggunakan website converter online. Namun cara ini terbilang sangat singkat, karena hanya perlu mengedit bagian kolom alamat situs untuk mengarahkan langsung ke website downloadernya.

  1. Buka youtube melalui google.

  2. Cari video yang ingin didownload, lalu perhatikan pada bagian kolom alamat situsnya.

  3. Pada kolom alamat situs youtube, edit dan tambahkan "pp" diantara youtube dan (dot)com.

  4. Begini contohnya "https://www.youtube.com/watch?v=xjJcFOzx1TY" pada contoh link ini, tinggal ditambahkan "pp", jadi seperti ini "https://www.youtubepp.com/watch?v=xjJcFOzx1TY"

  5. Jika sudah dienter atau ok, otomatis alamat akan berubah ke website converter.

  6. Langsung muncul menu download disitu, untuk merubahnya ke mp3 pilih download audio.
Gampang bukan, memang hampir sama dengan cara di atas, namun cara ini lebih praktis tanpa perlu copy-paste link dari tab ke tab. Bisa menggunakan browser apapun tanpa terkecuali.

Download Lagu Dari Youtube Menggunakan Downloader Mp3


Cara ini mirip mirip juga sebenarnya, karena data base pencarian di situs mp3 downloader ini bersumberkan Youtube. Tapi bisa juga disetting bersumberkan dari situs besar lainnya seperti vk, yandex, soundcloud, 4shared dan lainnya.

Jadi keunggulannya bisa mendapatkan sumber pencarian lebih banyak. Pilihannya lebih variatif dan pastinya lebih cepat menemukan lagu yang dicari. Kelemahannya, karena banyak versi bisa jadi lagunya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Search di Google "Mp3 Juice" lalu masuk ke websitenya langsung.

  2. Setelah masuk, pilih manage sourcenya di bawah kolom search. Pilih sumber yang diinginkan, terutama youtube pastinya.

  3. Jika sudah dipilih, bisa langsung cari lagu yang diinginkan, jika ingin lebih sesuai hasil pencariannya, cari menggunakan judul video di youtube.

  4. Lalu akan muncul pilihannya, untuk memastikan lagunya benar apa tidak, pilih play untuk memutar videonya.

  5. Jika benar, bisa langsung klik download dan otomatis akan terdownload.
Itulah ketiga cara download lagu di youtube yang paling lengkap. Pastikan jika mendownload lagu, internet dalam keadaan stabil, jika tidak dapat merusak file yang sedang didownload, bahkan bisa gagal.

Sejauh ini ketiga cara ini paling sering digunakan orang-orang untuk mendownload lagu dari youtube. Sekian saja semoga cara ini bermanfaat!.


Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon