20+ Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Lengkap



Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Peringatan ini juga dikenal sebagai Maulid Nabi atau Maulud. 

Seluruh umat muslim melakukan perayaan setelah wafatnya nabi muhammad SAW. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi penghormataan dan kegembiraan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Setiap Tahunnya, tanggal dan bulan perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad menurut penanggalan Masehi berubah ubah karena mengikuti kalender Hijriyah yang penanggalannya berdasarkan peredaran bulan.

20+ Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Lengkap

Di tahun ini, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW akan jatuh pada tanggal Jumat, 7 Okober 2022 dan berakhir pada Sabtu tanggal 8 Oktober 2022. Pada kalender Indonesia, hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022. 

Di tengah endemi dan maraknya monkeypox, rasa khawatir untuk bersosialisasi mulai meradang lagi. Maka dari itu ada beberapa cara aman yang bisa dilakukan untuk memeringati hari bersejarah bagi umat muslim tersebut, tanpa saling tatap muka. 

Yakni salah satunya dengan mengenang Rasulluah serta mengingatkan kepada sesama kerabat akan hari kelahirannya dengan saling memberi ucapan.

Apakah kalian sudah mempersiapkan ucapan selamat Hari maulid Nabi Muhammad kepada sanak saudara dan keluarga? Jika belum, artikel Ucapan Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Tahun 2022 ini tepat untuk anda.

Kata-kata Ucapan Maulid Nabi Muhammad yang cocok untuk update ke Medsos


1. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H bagi sahabat muslimku, semoga kita menjadi suri tauladan bagi sesama dan hidup damai di dunia ini. Amin"

2. "Selamat Hari Maulid Nabi, semoga kita selalu berikhtiar meneladai akhlak Rasulullah dalam kehidupan ini, Amin ya rabbal alamin"

3. "Selamat memeringati Maulid Nabi Muhammad 1444 H. Semoga akhlak mulia Rasullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan kebaikan ke sesama"

4. "Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat."

5. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah  dicontohkan baginda Rasullah SAW kepada para sahabat"

6. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah"

7. "Perbanyak sholawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kita tergolong menjadi penerima syafaat Baginda Rasulullah SAW. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H"

8. "Selamat hari raya Maulid Nabi 2022. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama"

9. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga masih ada waktu untuk berbenah diri dan mengejar target yang kita akan buat di tahun ini"

10. "Engkau adalah pelita hidup, engkau pembawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah SWT. Selamat memeringati hari Maulid Nabi Muhammad SAW."

11. "Kehadiranmu membawa rahmat bagi setiap umat. Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk orang orang yang mampu menerjemahkan arti suri tauladan darinya. Amin yarabbal alamin"

12. "Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau"

13. "Selamat merayakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin."

14. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari maknai, respi dan jadikan peringatan kelahiran Nabi sebagai landasan dan motivasi untuk menciptakan generasi unggul yang Rabbani"

15. "Selamat hari raya Maulid Nabi 2022. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan segala perintah agama."

16. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, 
melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS Al-Anbiyaa : 107)

17. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Semesta berbahagia, penuh suka cita dan gembira menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama keluarga"

18. "Selamat Hari lahir ke dunia Nabi kita, Baginda Rasullah SAW. Semoga Tahun ini menjadi yang terindah bagimu dan keluargamu"

19. "Izinkan saya menyampaikan Ucapan tulus dan hangat untukmu dan Keluarga dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hari mulia di mana sang Baginda Nabi kita lahir ke dunia"

20. "Hidup adalah ujian. Dunia ini hanyalah debu wahai saudaraku. Semoga keluarga dan anak cucu kita selalu patuh kepada perintah Allah dan mencintai rasulnya, Nabi Muhammad SAW. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW"

21. Kami mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga akhlak mulia dan tingkah laku beliau menjadi teladan bagi kita semua. Amin

22. Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga syafaat Baginda Rasullah SAW senantiasa tercurah bagi kita semua. Amin

23. Selamat merayakan dan bergembiralah menyambut kelahiran makhluk termulia, Baginda Rasulullah, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah sunahnya."

Demikian Ucapan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang cocok untuk story sosial media maupun dikirim ke Grup WA keluarga. Semoga kita selalu senantiasa mencintai Nabi kita, Muhammad SAW agar kita semua mendapat syafaatnya di yaumul akhir.


0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.