Rabu, 24 Februari 2021

Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android


Foto yang disimpan di galeri smartphone memiliki kenangan tersendiri saat memotretnya, terkadang momen momen terbaik hanya sempat diabadikan menggunakan handphone. Namun apa jadinya jika foto yang tersimpan di galeri handphone tidak sengaja terhapus. Momen yang diabadikan lewat foto handphone hilang begitu saja.

Umumnya pada smartphone foto yang terhapus langsung hilang begitu saja tanpa tersimpan terlebih dulu di recycle bin seperti layaknya computer. Namun untuk beberapa merk handphone memiliki recycle bin, jadi sebelum foto terhapus secara permanen akan masuk ke recycle bin terlebih dulu.

Mengembalikan Foto Yang Terhapus di hp

Untuk yang belum memiliki fitur seperti ini, foto yang tidak sengaja terhapus di android akan hilang begitu saja. Hal ini bisa diatasi dengan cara menggunakan aplikasi foto recover yang dapat mengembalikan foto foto yang tidak sengaja terhapus.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen di HP


Jika hp belum memiliki fitur recycle bin cara ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus. Berikut cara mudah mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus di handphone android.

  • Download Aplikasi photos recovery di Google Play

  • Aplikasi yang direkomendasikan: Deleted Photo Recovery - Restore Deleted Photos

  • Bisa juga menggunakan aplikasi lain selain aplikasi ini, cari dengan kata kunci: Foto recovery

  • Untuk cara menggunakannya, Pilih restore deleted photos/recovery photos untuk mendeteksi foto yang terhapus

  • Lalu tunggu aplikasinya memproses foto foto yang terhapus hingga selesai

  • Setelah selesai akan muncul foto foto yang terdeteksi oleh aplikasi ini termasuk foto yang terhapus

  • Pilih restore foto yang diinginkan, foto akan kembali lagi ke galeri, selesai
Caranya cukup mudah hanya perlu aplikasi recovery photos, foto yang terhapus bisa kembali lagi. Tapi tiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu perlu sekali memperhatikan aplikasi yang tepat untuk digunakan.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi foto recovery yang bisa digunakan, dilihat berdasarkan banyaknya pengguna dan terpopuler.

  1. Deleted Photo Recovery - Restore Deleted Photos

  2. DiskDigger photo recovery

  3. Dumpster - Recover Deleted Photos & Video Recovery

  4. Photo Recovery - Recover Deleted Photo 2020

  5. Foto Recovery

  6. Restore Image (Super Easy)
Itulah beberapa rekomendasi aplikasi recovery photo yang banyak digunakan oleh pengguna handphone android. Tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Untuk caranya sendiri, semua aplikasi menggunakan cara yang sama, hanya perlu menekan tombol recovery aplikasi tersebut akan mencoba mencari foto foto yang tersimpan di handphone, termasuk yang sudah terhapus.

Rekomendasi di atas tidak memerlukan rooting pada android untuk mengembalikan file atau foto yang terhapus. Aplikasi-Aplikasi ini juga mengklaim bisa mengembalikan foto yang terhapus dengan cepat tanpa ribet.

Akan tetapi tetap saja menggunakan aplikasi seperti ini tidak begitu akurat, layaknya aplikasi yang menggunakan alat bantu komputer yang tentunya lebih sedikit rumit. pastinya memiliki banyak perbedaan pada kedua cara tersebut dan hasil akhir yang beda.


Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.
EmoticonEmoticon