5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis



Di jaman sekarang, tak bisa dipungkiri lagi bahwa teknologi menjadi hal vital bagi setiap orang. Salah satu alat teknologi yang tak bisa lepas dari generasi sekarang yakni smartphone. Melalui smartphone, hampir semua kegiatan bisa dilakukan. Mulai dari berjualan, bekerja sampai dengan sekolah.

Aplikasi aplikasi penghubung komunikasi dalam smartphone juga sangat membantu pada saat situasi sekarang. Salah satu aplikasi yang membantu dalam kegiatan sekolah dan berkerja yakni aplikasi scanner online. 

5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis

Aplikasi ini berguna untuk mengubah dokumen cetak menjadi digital, tanpa menggunakan scanner asli sehingga lebih menghemat waktu dan biaya. Berikut ini Aplikasi scanner dokumen ringan dan gratis untuk Android.

1. Camscanner

5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis

Camscanner sudah sangat sering didengar bagi pengguna yang lekat dengan berkas yang harus menjadi soft copy. Aplikasi yang dikembangkan oleh Camsoft Informastion ini dapat mengoptimalkan scan ataupun foto menjadi hasil scan yang tak kalah jelasnya dengan scanner asli.

Selain itu, aplikasi camscanner ini mampu mendigitalisasi dokumen secara cepat bahkan dapat mengekstrak tulisan yang ada dalam dokumen tersebut.

Download

2. Scanner App to PDF-tapscanner

5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis

Fitur yang diberikan dari Tapscanner tak kalah baik dari pesaingnya. Ketepatan memindai dokumen ini dapat mendeteksi  dokumen secara otomatis ataupun manual sehingga hasil yang diberikan lebih rapi.

Tapscanner juga mempunyai banyak fitur canggih seperti mengompres ukuran file dengan segala ukuran. Tak lupa dokumen yang discan bisa langsung berbentuk pdf yang akan sangat memudahkan pengguna tanpa perlu convert.

Download

3. Simple Scan

5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis

Salah satu aplikasi scanner lainnya yakni Simple Scan. Tak kalah dari aplikasi lainnya, Simple Scan memiliki uprage yang lebih canggih yakni kelebihannya yang dapat terhubung dengan komputer atau laptop menggunakan koneksi wifi. Dari fitur tersebut memudahkan para penggunanya dalam pemindaian dokumen dimana saja.

Pengguna juga dapat mengatur warna atau kontras dari hasil pemindaian sehingga kualitasnya yang dihasilkan lebih jelas. Melalui simple scan ini kamu dapat memindai berbagai dokumen dalam format pdf maupun jpg.

Download

4. Microsoft Lens

5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis

Salah satu product microsoft office ini mampu disaingkan dari Aplikasi scanner lain. Microsoft Lens memberikan varian fitur yang mengesankan para penggunanya. Sebagai contoh, mengunggah gambar dokumen dan papan tulis yang diambil dari produk mircrosof lainnya dapat disimpan menjadi pdf atau dikirim melalui email.

Selain memindai dokumen, microsoft lesn juga mampu menghilangkan bayangan dan sudut aneh sehingga hasil gambar lebih mudah dilihat dan terlihat seperti menggunakanscanner asli. Para pengguna juga dapat mengambil informasi dari dokumen, papan tulis, kartu nama, tanda terima, menu, papan iklan, dan lain sebagainya berisi teks yang  ingin diimpor tanpa melakukan secara manual.

Download

5. Genius Scanner

5 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk HP Android Gratis

Genius Scan bisa menjadi salah satu alternatif lain untuk aplikasi pemindai dokumen. Genius Scan mengklaim bahwa kecepatan aplikasinya dapat memindai dokumen kertas dengan cepat bahkan dalam keadaan bepergian.

Genius Scan juga memberikan fitur yang melimpah seperti menggabungkan pdf ataupun memisahkannya. Dengan segala fiturnya, aplikasi genius scan dapat menjadi pilihan dalam mengscan dokumen cetak.

Download

Sekian saja rangkuman tentang aplikasi scanner dokumen terbaik untuk Android, gratis, ringan, dan mudah digunakan. Untuk dapat mengunduh aplikasinya bisa langsung mengakses ke playstore atau melalu link download yang kita sediakan.



0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.