Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan GoPay di Alfamart dan Indomaret



Tak bisa dipungkiri dengan berkembangnya zaman berbagai sektor yakni salah satunya sektor fintech mengalami perkembangan yang amat pesat. Fintech pembayaran atau dikenal sebagai dompet digital (e-wallet) mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi tanpa uang cash maupun kartu debit. Fenomena e-wallet ini pun juga didukung dengan naiknya angka penetrasi pengguna internet di Indonesia.

Ada beberapa platform e-wallet yang beredar dan berkembang di Indonesia salah satunya yakni GoPay. GoPay merupakan uang elektronik yang bisa dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Gopay mencakup banyak pembayaran pada market place maupun offline store, seperti Alfamart dan Indomaret.

Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan GoPay di Alfamart dan Indomaret

Alfamart dan Indomaret menjadi salah satu icon 'toko eceran' premium dari Indonesia, maka dari itu tak bisa dikelak banyak bertebaran Franchisenya di seluruh Indonesia. Di alfamart dan Indomaret juga banyak promo yang jarang terjadi pada toko swalayan lainnya. Salah satunya promo berupa cashback hingga 25% dari GoPay. Nah, dibawah ini akan tertera cara pembayaran menggunakan GoPay pada gerai Alfamart dan Indomaret.

Cara Membayar menggunakan GoPay di Alfamart dan Indomaret


1. Download Aplikasi 'Gojek' di Playstore atau Appstore, jika kalian belum memiliki akun GoPay.
Aplikasi Gojek

2. Masuk dengan nomer HP yang ada di kartu sim kalian. Karena nanti akan ada verifikasi pin yang dikirim melalui sms dari nomer HP yang sudah dimasukkan.

3. Setelah selesai mendaftar, tampilan menu dalam aplikasi akan seperti di bawah ini.
Gojek Apps

4. Jika GoPay belum terisi, Klik 'Isi saldo' seperti gambar di bawah ini.
Gopay

5. Ada 2 pilihan untuk mengisi saldo, bisa 'instan' maupun 'metode lain'.
Gojek dan Gopay
aplikasi Gojek dan Gopay

6. Jika GoPay telah terisi, Klik 'bayar' seperti yang tertera dibawah ini.
Gopay

7. Lalu klik 'Pakai Kode'.
Gopay

8. Masukkan PIN GoPay kamu yang sudah dibuat ketika melakukan pendaftaran GoPay.
Pin Gopay

9. Barcode akan muncul dan berikan kepada Kasir Alfamart atau Indomaret ketika melakukan pembayaran.
Gopay

10. Perlu diingat, Maksimal pembayaran yakni Rp500.000 dan Kode berlaku selama 3 menit 18 detik. Jika Lebih dari itu maka kita bisa klik 'Minta Kode baru" di sisi bawah sebelah kanan.

Sekian cara melakukan pembayaran menggunakan GoPay pada gerai Alfamart dan Indomaret. Semoga bermanfaat.


0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan untuk berkomentar yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas diatas. Mohon maaf, kami akan menghapus komentar yang berbau P0RN0GRAFI, JUD!, H4CK!NG, 0B4T dan sejenisnya.