Cara Mengunci Profile Instagram di Akun Bisnis dan Personal

Posting Komentar

Instagram merupakan sosial media yang paling banyak digunakan setelah facebook, teruntuk di Indonesia. Beda halnya dengan facebook, Instagram banyak dikenal karena ada istilah populer yaitu "endorse", yang mana istilah ini bermula dari Instagram orang-orang yang mengiklankan produk orang lain.

Munculnya istilah endorse, atau mengiklankan produk atau jasa melalui instagram makin banyak terdengar dikalangan anak muda. Ini memunculkan banyak orang-orang yang ingin menggunakan instagram serta merta menginginkan kepopuleran (selebgram) dan bisa mendapatkan penghasilan melalui istilah tadi.

Cara Mengunci Profile Instagram di Akun Bisnis dan Personal

Orang-orang lebih memilih platform Instagram untuk mendapatkan kepopuleran, karena algoritma yang mudah dipahami, platform ini juga memiliki market yang bagus terutama untuk kalangan anak muda, beda dengan facebook yang sekarang lebih dikenal dengan sosial medianya para orang tua.

Memang sosial media dibuat untuk bersosialisasi secara virtual, mengenal banyak orang tanpa harus konfrontasi. Guna Instagram sendiri adalah untuk menyimpan gambar ataupun sharing informasi dalam bentuk foto maupun video. Beda dengan sosial media lain yang bisa memposting dalam bentuk tulisan.

Layaknya sosial media lainnya, Instagram juga dapat digunakan untuk hal privat, misalnya hanya orang-orang yang dekat saja yang dapat berinteraksi dengan akun sosmed kalian dengan itu profile akun kalian dapat dikunci/private agar tidak bisa dilihat orang lain.

Untuk kalian yang tidak tahu cara memprivate atau mengunci akun instagram,simak ulasan ini hingga selesai, dan bagi kalian yang bingung kenapa akun bisnis instagram tidak bisa diprivate, simak caranya.

Cara Memprivate Akun Instagram Personal


1. Pergi ke "menu profile kalian", atau dibagian bawah kanan layar hp yang yang menunjukan gambar profile kalian.

2. Pilih "3 garis horizonal" yang berada pada kanan atas profile kalian.

3. Klik menu "settings".

4. Setelah itu pilih "Privacy"

5. Disitu akan muncul beberapa pilihan, pilih "Account Privacy" yang gambar gembok.

6. Pilih ubah untuk menjadikan profile kalian private, lalu ok, selesai.

Akun kalian sudah berhasil diprivate, jadi hanya orang yang memfollow kalian saja yang bisa melihat gallery kalian. Jika ada yang memfollow kalian nantinya akan ada dalam antrian request yang mana harus kalian accept terlebih dahulu untuk menjadi followers kalian. Ingat, cara ini hanya bisa digunakan hanya di akun Instagram personal.

Cara Memprivate Akun Instagram Bisnis?


Ini jawabannya, Akun Instagram bisnis tidak dapat diprivate dikarenakan profile bisnis diperuntukan untuk urusan bisnis yang mana akan ada fitur tambahan jika akun IG kalian akun bisnis. Muncul fitur insight untuk mendapatkan informasi mengenai grafik interaksi akun kalian atau postingan kalian dengan para follower atau pengguna lainnya.

Lalu bagaimana cara mengubah akun IG bisnis agar bisa diprivate? Cara satu-satunya adalah mengubah akun bisnis kalian ke akun personal agar dapat mengunci profile, kalian juga bisa mengubahnya kembali ke akun bisnis. Cara mengubahnya sebagai berikut:

1. Pilih menu setting seperti cara diatas

2. Pilih menu Account

3. Disitu akan ada pilihan " Switch to Personal Account", selesai.

4. Lalu gunakan cara diatas untuk memprivate profil instagram kalian.

Related Posts

Komentar